Tepuk Tangan,Salam Jabat Tangan dan Sembahyang


Tanpa kita sadari dan tak pernah terpikirkan mengapa ketika kita bertemu dengan seseorang yang belum kita kenal, dan berkenalan, yang kita lakukan adalah saling memegang tangan atau kita pertemukan telapak tangan kita masing layaknya berjabat tangan. ketika itu terasa getaran kebahagiaan, kesenangan, keteraman, dan kedamaian terjadi pada hati kedua pihak yang sedang bersalaman atau berjabat tangan. tetapi jaik hal tersebut atau berjabat tangan tidak dilakukan, sepertinya ada sesuatu yang aneh dan terasa ada yang mengganjal dihati kita masing masing lagi perlakuan ini berlaku pada setiap orang dimanapun adanya di Bumi ini tanpa terkecuali.

Fenomena yang kedua, ketika ada pihak bersengketa sampai berujung  pada perdebatan, pertikaian, bahkan sampai pada benturan fisik, sesungguhnya hal tersebut terjadi hanya karena kedua pihak lupa bahwa telapak tanganya berada pada posisi mengepal layaknya ingin melepaskan tinju dan bogam mentahnya.

tetapi kalau saja disatu pihak yang bersengketa sadar bahwa yang diajak bersengketa itu adalah sama sama umat ciptaan atau dalam bahasa kreenya adalah hasil dari Produk Tuhan, ketika itupun akan terbisikan untuk mebuka kepalan tangan menjadi telapak tangan terbuka, maka lawan sengketapun akan secara tidak sadar membuka pula kepalan tangannya menjadi telapak tangan terbuka.

kebiasaan ini  ……….bersambung ke Tepuk Tangan Bag 2

 

Posted in Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s